Uniknya Wedding Cake Rock di Australia, Semirip Apa dengan Kue Pengantin?


Ngunikin - Ada sebuah tebing yang menjadi obyek wisata menarik di Australia beberapa waktu lalu yang disebut Wedding Cake Rock. Ya, nama unik itu berasal dari bentuknya yang dianggap seperti irisan kue pengantin. Benarkan semirip itu?

Wedding Cake Rock merupakan tebing batu mirip irisan kue pengantin yang terletak di utara Pantai Marley di dekat Bundeena yang masih termasuk Royal National Park di New South Wales. Tebing batu ini mempunyai bentuk geologi unik yaitu tersusun dari batu pasir berwarna putih serta bagian atas yang datar dan bersudut 90 derajat, membuatnya benar-benar mirip dengan kue pengantin. Tak hanya kue pengantin, ada yang menganggapnya mirip tahu ataupun keju.

Wedding Cake Rock adalah salah satu dari banyak formasi batu kapur yang terletak di sepanjang jalur Royal Coastal Walk. Tebing unik ini menjadi sangat terkenal pada awal tahun 2015 dengan pengunjung yang biasanya hanya 2 ribu orang per bulan naik drastis jadi 10 ribu orang. Tapi hal itu malah membuat pengurus tebing batu ini pusing oleh ulah pengunjung.


Para pengunjung yang mengetahui keberadaan tempat itu melalui Instagram mulai melakukan hal-hal yang berbahaya. Seperti bergelantungan di tebing dan foto selfie dengan melakukan pose yang membahayakan dirinya. Bahkan ada pengunjung yang mencoret-coret tebing unik itu dengan kapur.

Tidak hanya dengan keselamatan pengunjung, pengurus pun khawatir dengan kondisi tebing tersebut. Dikhawatirkan tebing itu akan runtuh jika ada 30 sampai 40 orang yang berdiri di atasnya. Alhasil pada Mei 2015 tebing ini ditutup karena hasil evaluasi menyatakan strukturnya sudah tidak stabil.
Copyright © 2019 bejoSafelink